Home » » 5 Tips Agar Sukses Menjadi Blogger.

5 Tips Agar Sukses Menjadi Blogger.

Posted by MY PORTAL on Monday 12 October 2015

langsung saja kita bahas 5 Tips Agar Sukses Menjadi Blogger. 

1. Pilih Niche atau topik blog yang sesuai dengan keahlian anda.
Hal ini bertujuan agar anda tidak cepat merasa jenuh untuk terus menulis artikel di blog anda. Usahakan untuk memiliki goal atau tujuan mengapa anda membuat blog apakah hanya untuk having fun atau untuk menghasilkan provit seperti dengan menjadi reseller, mendaftar google adsense dll.
Berikut adalah beberapa niche atau topik blog yang banyak diminati para pembaca diantaranya:
a.Blog Tutorial
b.Blog tentang pengertian dari istilah-istilah.
c.Blog tentang kumpulan puisi.
d.Blog tentang cerpen.
e.Blog tentang ilmu pengetahuan, otomotif, teknologi dll.

2.Sisipkan multimedia disetiap artikel anda.
Hal ini tentu menjadi suatu keharusan agar artikel yang anda post lebih hidup dan menarik bagi pembaca, anda dapat menambahkan gambar pendukung atau bila perlu anda dapat menambahkan video, dengan cara mengunggahnya ke situs berbagi video youtube kemudian menambahkan url video anda di artikel anda. Dengan menambahkan url video juga dapat meningkatkan trafic blog anda, dan juga untuk mendapatkan backlink.

3.Singkat.
Buatah artikel yang ringkas dan langsung ke poin pembahasan, tidak terlalu banyak basa-basi dan tidak taerlalu banyak, google menyarankan cukup hanya dengan 300-400 karakter saja di setiap artikel yang di post.

4.Originalitas artikel.
Saat ini semua orang bisa dengan mudah mengakses internet dan itu berarti semakin banyak pula blogger-blogger baru yang bermunculan, plagiat atau mengambil konten blog dari blog tetangga adaah hal yang biasa. Namun demikian google lebih suka dengan artikel yang original, mengapa google ? ya google adalah salah satu sumber trafic blog terbesar bahkan di dunia, karena konten yang original akan menempati posisi teratas di halaman pertama mesin pencarian, sedangkan artikel yang tidak original akan berada di posisi paling bawah. Hal tersebut tentu akan membuat blog anda sedikit pengunjung, Terlebih lagi jika anda ingin membangun blog untuk mendapatkan profit dari google adsense tentu akan sulit untuk di terima jika trafic blog kita rendah.

5.Konsisten.
Konsistensi sangat berpengaruh terhadap kesuksesan anda membangun sebuah blog, jika anda jarang menulis artikel tentu juga akan berpengaruh terhadap trafic blog anda, apa jadinya jika anda membangun blog tetapi anda malas untuk menulis konten. Buatlah artikel baru setidaknya 3 artikel baru dalam seminggu, hal ini bertjuan agar rank blog anda tidak menurun akan lebih bagus jika anda menulis 1 konten perharinya.

Semoga bermanfaat...



0 komentar:

Post a Comment

leave a coment please..

Random post

DEDY. Powered by Blogger.

SUBCRIBE NOW

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Popular Posts

Menu :