Home » » Cara Mudah Merawat Batu Akik Kesayangan

Cara Mudah Merawat Batu Akik Kesayangan

Posted by MY PORTAL on Sunday 12 April 2015


Cara merawat batu akik  kesayagan.


batu akik




       Siapa yang tidak demam batu akik pada saat ini,entah mengapa tiba-tiba batu akik di negri Indonesia menjadi bluming.  Memiliki batu akik merupakan sebuah kebanggan tersendiri, terlebih lagi bagi anda pecinta sejati batu akik,  semakin menipisnya ketersedia bahan untuk membua tbatu akik di alam, membuat harga batu akik itusendiri menjadisangat mahal tak tanggug-tanggung bahkan ada yan gmencapai jutaan bahkan miliaran, namu harga bukan lagi menjadi masalah demi memiliki batu akik yang di inginkan dan di idam-idamkan. Memiliki batu akik kesayangan tentu kita akan menjaganya dengan sangat hati-hati, karena di pakai untuk sehari-hari tentu keindahan atau kilau batu akan semakin berkurang seiring berjalannya waktu, beberapa penyebab utamanya adalah karena paparan sinar matahari, kontaminasi bahan-bahankimia, terkena goresan benda benda tajam, dan masih banyak lagi. Untuk itu batu akik harus medapatkan perawatan agar keindahan dan kilau nya selalu tampak memukau, bukan tidak mungkin batu akik yang dimiliki bisa berlipat hargaanya karena kelangkaan dan terawat tentunya. Nah berikut adalah cara merawat batu akik kesayangan anda.



1. Sebaiknay kenali terlebih dahulu jenis batu akik yan ganda miliki, karena ada beberapa batuakik yang sangat rentan terhadap sengatan mantahri langsung maupun terkena air panas saat meminu, kopi. Untuk itu hindari batu akik kesayangan anda dari paparan sinar matahari langsung dalam jangaka waktu yan glama karena dapat mngeakibat kan warna batu akik anada pudar.


2.Himdari mencuci batu akik anda dengan air bersuhu tinggi  jika batu anda memiliki tingkat kekerasanyang redah, hal tersebut dilakukan guna menghindari keretakan  pada batu kesayangan anda.


3.Cukup gunakan sabun untuk membersihkan batu akik and, jangangunakan pemutih atau bahan kimia yang keras.


4.Saat mengelap batu akik kesayangan anda, gunakanlah lap yag lembut dan laplah denganlembut, gunakan sikat gigi yanglembut pila untuk menjangkau ke bagian yang sempit.


5.Tips yang kelima ini anda boleh mempercayai atau tidak, karena teman saya mengatakan jika batu akik di gosokan ke kulit muka maka akan menjadi semakin berkilau.


6. Rendam denan air kelapa,air kelapa mampu membuat batuakikanda menjadi cepat tua. Caranya yaitu: siapkan air kelapa secukupnya, taruh di wadah kecil yang kira-kira mampu menampung air kelapa sekaligus batu akik anda, kemudian masukan batuakik anda kedalam wadah yagsudah merisi air kelapa tadi, tutup kemusian biarkan semalaman.


7. Mungkinada baik nya jika anda berkonsultaasi dengan pakar atau para pecinta batu akik yang sudah berpengalaman.


demikianlah ,bebereapa cara mereawat batuakik kesayangan anda


semoga bermanfaat...



0 komentar:

Post a Comment

leave a coment please..

Random post

DEDY. Powered by Blogger.

SUBCRIBE NOW

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Popular Posts

Menu :