Home » » Lima Tanda Jika Emosional "EQ" Anda Bagus

Lima Tanda Jika Emosional "EQ" Anda Bagus

Posted by MY PORTAL on Saturday 28 November 2015

Seseorang yang yangmemiliki emosional yang bagus  biasanya memiliki kebiasaan tersendiri, bahkan tak jarang dinggap aneh bagi sebagian orang karena prilakunya yang diluar kebiasaan, apakah anda termasuk orang yang memiliki emosional bagus?Berikut lima kebiasaan orang beremosional bagus.

EQ

  • Memiliki banyak kosakata dan dapat mengendalikan emosi.
Orang yang memiliki EQ tinggi cendrung dapat mengontrol emosi mereka, dan dapat memahami diri mereka sendiri. Selain itu orang yang ber EQ tingi memiliki banyak kosa kata yang baik saat bertutur kata.
  • Anda penasaran tentang orang orang.
 Tidak masalah jika mereka(orang-orang) introvert atau ekstrovert ,  orang-orang cerdas selalu ingin tahu tentang semua orang di sekitar mereka . Rasa ingin tahu ini adalah produk dari empati , salah satu pintu gerbang yang paling signifikan untuk EQ tinggi . Semakin Anda peduli tentang orang lain dan apa yang mereka akan lalui , maka orang lain juga akan semakin peduli dengan anda.

  • Fleksibel dan suka perubahan
 Orang-orang cerdas yang fleksibel dan terus-menerus beradaptasi . Mereka tahu bahwa rasa takut akan perubahan dapat mengancam keahagian dan kesuksesannya,
  • Mengetahui kekuatan dan kelemahan anda.
Orang cerdas tidak hanya fokus pada kelemahannya saja melainkan juga pada kelebihannya, dan mengetahu hal hal apa saja yang dapat membuatnya bersemangat .
  • Anda tahu bagaimana mengatakan tidak ( untuk diri sendiri dan orang lain )
 berarti mengetahui bagaimana mengerahkan pengendalian diri . Anda menunda kepuasan dan menghindari tindakan impulsif . Penelitian yang dilakukan di University of California , San Francisco , menunjukkan bahwa semakin sulit Anda mengatakan tidak, semakin besar kemungkinan Anda untuk mengalami stres , kelelahan , dan bahkan depresi .

Demikianlah Lima Tanda Jika Emosional "EQ" Anda Bagus  Semoga bermanfaat...


0 komentar:

Post a Comment

leave a coment please..

Random post

DEDY. Powered by Blogger.

SUBCRIBE NOW

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Popular Posts

Menu :