Home » » Gawat cadangan Emas Freeport Hanya 1.800 Ton

Gawat cadangan Emas Freeport Hanya 1.800 Ton

Posted by MY PORTAL on Sunday 22 November 2015

   Sebelumnya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, mengatakan cadangan emas di Freeport mencapai enambelas ribu ton, Namun pemerintah telah mengklarifikasi bahwa cadangan emas di Freeport hanya sekitar 1.800 Ton.
Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Said Didu mengungkapkan, Baerdasarkan data yang ada jumlah cadangan emas yang ada di Freeport perusahaan asal Amerika  hanya sekitar 1.800 Ton, "Jadi dari segi angka bukan 16 ribu ton, tapi 1.800 ton. Itu berdasarkan sertifikasi lembaga internasional," Kata Said Didu di Direktorat Jendral Ketenagalistrikan.

Lokasi tambang PT Freeport Indonesia


   Said juga mengatakan cadangan itu berarti terkandung banyak unsur seperti ore sebanyak 2,2 miliar bijih ton dengan kandungan emas 0,8 gram emas per ton, jadi bukan 16.000 Ton tetapi 1.800 Ton.
"Data resmi tambang adalah hasil sertifikasi lembaga internasional yang terpercaya jadi bukan hasil hitungan dari pengusaha dan hitungan Pemerintah," Lanjut Said Didu.


0 komentar:

Post a Comment

leave a coment please..

Random post

DEDY. Powered by Blogger.

SUBCRIBE NOW

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Popular Posts

Menu :