Home » » Suasana Hati Mempengaruhi Apakah Operasi Berjalan Lancar Atau Sebaliknya

Suasana Hati Mempengaruhi Apakah Operasi Berjalan Lancar Atau Sebaliknya

Posted by MY PORTAL on Saturday 5 December 2015

       Dikutip dari Time BBM Chanel, Sebuah study baru menunjukan bahwa apabila pasien sedang dalam suasana hati yang buruk mungkin operasi mereka tidak berjalan dengan lancar, bahwa apabila pasien sedang dalam suasana hati yang buruk mungkin operasi mereka tidak berjalan dengan lancar, merasa cemas stres dan lain sebagainya, dapat mempengaruhi prosedur pembedahan, study ini di sampaikan oleh Radiological Sosiety of north America.
FOTO DETIK DETIK OPERASI

Peneliti mengamati 230 orang yang menjalani operasi pembuluh darah dan ginjal. Sebelum menjalani operasi dokter sekaligus peneliti memasukan kateter kedalam pembuluh darah pasien dan memberikan kuisioner untuk mengetahui bagai mana perasaan pasien. Seperti apakah pasien sedang marah, gugup, tertekan, stres, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan suasana hati, namun temuan ini hanya menunjukan hubungan antara mood dengan proses bedah, bukan sebab akibat, Peneliti lain Dr. Nadja Kadom yang juga seorang profesor juga pernah melakukan study tentang hal ini sebelumnya.
Psikologi dapat mempengaruhi tinggi rendahnya tekanan darah, dan tekanan darah menunjukan suasana hati seseorang.
Peneliti Menyarankan yang perlu diteliti lebih lanjut ialah bagai mana cara meningkatkan mood pasien agar operasi berjalan lancar.


0 komentar:

Post a Comment

leave a coment please..

Random post

DEDY. Powered by Blogger.

SUBCRIBE NOW

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Popular Posts

Menu :