Home » » Cara Mencintai dan Menyayangi Diri Anda Sendiri

Cara Mencintai dan Menyayangi Diri Anda Sendiri

Posted by MY PORTAL on Sunday 29 March 2015

   Mencintai diri anda sendiri adalah salah satu hal yang penting untuk mendapatkan sesuatuyang maksimal daridirianda,  dan juga untuk menjaga hubungan anda dengan orang lain, karena jika andaingin dihargai dan di cintai orang lain anda terlebih dahulu harus mencintai diri andasendiri.

cara mencintai diri sendiri
How to love your self


Cara Mencintai dan Menyayangi Diri Anda Sendiri.

1. Buatlah harapan yang sewajarnya saja.

2.Berhentilah membandingkan diri anda dengan orang lain.
       Setiap orang di dunia ini memiliki keunikan masing-masing, manusia memiliki karunia yang berbeda-beda dari Allah SWT. Ketika anda membandingkan diri anda dengan orang lain itu akan membuat diri anda merasa buruk,  ketika anda membandingkan diri anda dengan kelebihan orang lain seperti, mobil,rumah fisik baik, pekerjaan dan lain sebagainya itu hanya akan membuat diri anda merasa tidak percaya diri dan and akan mengalami frustasi .
  • Salah satu cara untuk tidak membandingkan diri anda degnan orang lain adalah dengan fokus kepada kekuatan yang ada pada diri anda, kenali diri anda sendiri dan menemukan karunia terbesar apa yangtelah di berikan oleh Tuhan kepada anda.
  • Cara yang kedua ialah dengan cara bersyukur dengan apa yang telah anda miliki, syukur menjaga hati anda untuk mencintai diri anda dan orang lain.
3. Jadilah siapa diri anda sebenarnya.
         Anda harus berhenti mencintai orang yang tidak mencintai diri anda, memang anda dapat berpura-pura untuk tidak mencintai orang yang anda cintai tetapi lama-kelamaan hanya akan membuat sakit diri anda sendiri, belajarlah untuk mencintai diri anda sendiri saja.

4.Cobalah untuk melihat "materi,objek dan perasaan masa lalu.
        Apakah anda mendambakan rumah bagus, mobil rumah,kekuasaan,untuk kehidupan anda yang layak? atau hanya sebagaimotif, terkadang memang lebih mudah menyembunyikan kenyataan dari diri sendiri, tetapi mencari tahu apa yang anda inginkan sebenarnya akan membantu anda untuk menjadi lebih baik dan mengenali diri anda sendiri dengan baik. Dan mudah-mudahan akan membantu menjawab pertanyaan yang anda tujukan kepada diri anda sendiri.

5.Pikirkanlah sesuatu dalam satu waktu.
        Mencintai diri anda sendiri dan orang lain memang membutuhkan  waktu , pikirkanlah apakah cinta yang ada untuk diri anda sendiri atau untuk orang lain,  Beri diri anda waktu, dan jangan merasa lemah diri ketika harapan anda tidaksesuai dengan kenyataaan yang anda inginkan, jadikan hal tersebut menjadi pelajaran bagi diri anda.

Demikianlah   Cara Mencintai dan Menyayangi Diri Anda Sendiri,
Semoga bermanfaat...



0 komentar:

Post a Comment

leave a coment please..

Random post

DEDY. Powered by Blogger.

SUBCRIBE NOW

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Popular Posts

Menu :