Home » » Cara Membuat Prangkap Nyamuk Alami dan Mudah

Cara Membuat Prangkap Nyamuk Alami dan Mudah

Posted by MY PORTAL on Monday 6 April 2015

   Menurut wikipedia nyamuk tergolong serangga yang terdaat pada ordo Dipetra, nyamuk memiliki dua sayap sisik dan bertubuh langsing, memiliki enam kaki, setiap jenis nyamuk memiliki panjang kakai berbeda-beda namun biasanya tidak lebih dari lima belas mili meter. Nyamuk memiliki mulut berbentuk probiosisi untuk menembus kulit agar mampu menghisap darah, namun hanya nyamuk betina yang akan menghisap darah, karena nyabuk betina memerlukan protein untuk pembentukan telur, jadi jika aada nyamuk yang berkeliaran danmenghisap darah bisa di pastikan itu adalah nyamuk betina. Sedang nyamuk jatan memiliki bentuk mulut yang tidak memungkinkan untukmenghisap darah sehingganyamuk jantan akan memekan larva mereka sendiri. Nyamuk tertarik dengan bagian tubuh yang memiliki suhu  lebih panas di banding suhu tubuh di bagian lainya, nah suhu padabaagian telinga manusia memiliki suhu yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya. Itu sebabnya mengapa nyamuk suka menghinggapi bagian telinga manusia, hal tersebut tentu akan sangatmengganggu kenyamanan kita terlebih lagi jika kitaingin beranjak tidur "ngiiuung, nguiing ngeeong" siapa yang tidak terganggu dengan suara nyamuk seperti itu, namun perlu di ketahui bunyi yang anda degnar merupakan bunyi darikepakan sayap nyamuk. Nah berikut adalah cara  Membuat Prangkap Nyamuk Alami dan Mudah.


   Nyamuk sangat tertarik juga dengan co2 yang kita keluarkandari hasil sisa pernapasankita. untuk itu cara kali ini adalahbagai mana cara membuat pragkap nyamuk yang mampu menghasil kan co2 agar nyamuk tertarik menuju perangkap. berikut cara membuatnya.


A. Bahan-bahan yang harus disiapkan


        Botol plastik minimal ukuran 1,5 liter, semakin besar tentu akan  semakin bagus agar nyamukyangterperangkap semakin banyak.
       Untuk botol berukuran 1,5 liter sediakanair 200 ml
    Gula 50 gram
    bubuk ragi 1 gram
    tape atau hasil fermentasi lain
    alat pemotong/cuter
    kertas  atau plastikhitam, tetapi usahakan gunakan plastik hitam saja karena nyamuk tertarik dengan warna hitam.

B. Cara membuat


  1. Potong baggianatas botol seperti gambar di bawah ini, bagian bawahakan kita gunakan untuk wadah dan bagian atas sebagaipenutupnya.



    2.Rebus terlebih dahulu air 200ml sampai hangat.



    3.tuangkan kedalam botol bagian bawah bersamaan degnan gula, *tidak perlu di aduk/mix.



3.Masukan Bubuk ragi ke dalam botol.




4.Tutup botol dengan potongan botol bagian atas secara terbalik menyerupai corong.




    5.Bungkus botol dengan kertas atauplastik hitam. Bungkus sampai semua bagian botol tertutup kertas atau plastik hitam.




Demikian lah  Cara Membuat Prangkap Nyamuk Alami dan Mudah.


Semoga bermanfaat...


0 komentar:

Post a Comment

leave a coment please..

Random post

DEDY. Powered by Blogger.

SUBCRIBE NOW

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Popular Posts

Menu :